HONGKONG Kota Yang Maju dalam BISNIS

Hari ini Rabu,18 Juli 2007 saya ada tugas ke China tepatnya Shanghai. Berangkat dari Jakarta jam 8.45. Sebetulnya saya sampai bandara Sukarno Hata kepagian, jam 4.30 sudah sampai, maklum dari bandung takut telat naik Bis PRIMAJASA yang jam 01.30. Dari Jakarta naik pesawat Chatay Pasific ke HONGKONG. HONGKONG salah satu propinsi dengan otonomi khusus di China yang rame, banyak gedung tinggi terlihat, dan daerah yang banyak gunung juga disekitarnya seperti Bandung..... Eh...Kok Bandung Bandaranya tidak Rame ya?

Itulah HONGKONG, terlihat walaupun tidak ke kotanya banyak pertumbuhan bangunan menjulang yang menjadi barometer kemajuan BISNIS di kota ini. Indonesia kapan menjadi negara yang berorientasi bisnis (Bukan PEKERJA?) Mudah2an 2020 menjadi tahun Indonesia Emas , Indonesia Jaya, Tidak hanya dalam bisnis tapi juga spiritualnya. Amin.
Dalam Perjalanan di Pesawat saya lihat di buku panduan menunjukkan Bahwa Chatay Pasific pusat penerbangannya adalah HONGKONG, kenapa tidak BANDUNG?
Bayangkan , jika banyak pendatang luar negeri yang banyak duwit mampir ke HONGKONG , berapa duwit yang dibelanjakan di kota ini ?? wuihhhhh Pasti banyak terlihat dari rute penerbangannya. Bisnis Travelling, Handicraft, Jual beli retail dan segala lini bisnis akan jalan, Pajak masuk Negara, pembangunan jalan terus......
Di kita ,Indonesia, kenapa para Orang tua masih senang jika anak-anaknya pada jadi Pegawai, kantoran, berdasi? padahal Pegawai=Buruh=Pesuruh, masih ada yang bisa marahin jika melakukan kesalahan..
Walaupun memang dengan bekerja menjadi awal mencari modal dan koneksi, tidak apa-apa, tapi jangan terjebak dalam pekerjaan itu sendiri, bekerja sambil berbisnis... usahakan.
Buat anak2 kita bisa banyak belajar untuk berbisnis dan mengenal Tuhan , tugas kita mempersiapkan bidang bisnis yang bisa diturunkan... Insya Alloh.
Pokoke Kita harus tiru yang baik dari negara tetangga kita dan tinggalkan yang buruk.
Amin


1 comment:

Anonymous said...

tapi mengapa ya untuk sesuatu yang terkesan musykil, orang akan bilang blahblahblah dari hongkong

eh iya, saya tunggu oleh oleh dari hongkongnya