CAMPINA boleh dicoba


Campina salah satu perusahaan Es-Krim Anak Bangsa "Indonesia", telah Mem-Franchice-kan Esnya untuk kalangan menegah ke bawah.
Bayangkan hanya dengan 5,7 Juta kita bisa berbisnis Es krim....... dengan pendapatan yang lumayan. Begini Ceritanya...

Waktu itu :
Sekitar Bulan Desember 2006, saya beli Campina Scoop Counter itu... di taruh di FOOD Court Puja sera di Jalan Lengkong Besar.
Sewa tempat Rp 800.000,- per bulan.
Emang Namanya usaha, apa yang dipikirkan sebelumnya tidak seperti kenyataannya. Dengan bantuan istriku sebagai Direktur Operasional Perusahaan Tanpa Nama atau dengan kata lain "Perorangan", bisnis itu jalan dan hari demi hari terlewati. Omzet perhari bervariasi tapi di level bawah... kadang laku 17 scoop (kalau mau tahu per scoop dijual dengan harga Rp.3000,- Tiga Rebu Rupiah) kadang laku 4 scoop ..???? wah ini bukan bisnis namanya..Pikirku.. tapi amal buat yang punya tempat. he he he.
2 Minggu dalam taraf monitoring omzet, dan saya putuskan bahwa tempat itu kurang CUCOK...eh kurang cocokh...
Pindahlah saya ke Tempat yang lebih besar, di KINGS kepatihan Bandung. Awalnya sih saya berfikir omzet akan naik dan ternyata benar Omzet naik sampai 1 hari pernah mencapai Rp 600.000,- wahhhh kalau begini terus akan lancar coyyyy....
Tapi itupun tidak bertahan lama hanya 1 minggu omzet kembali turun dan tidak nutup. Waduh ......!
Padahal harga sewa Rp 2.000.000 per bulan.... yah namaya mencoba dan keputusannya masih belum benar....
Akhirnya dengan rasa yang berdebar... hanya 1 bulan di KINGS lokasi dipindah lagi ke Metro Trade Center bulan Februari tanggal 22. Sewa???? tidak lagi karena di MTC saya sudah beli KIOS yang rencananya akan buka di tahun 2006 tapi belum jadi, sehingga saya minta kompensasi tempat usaha... dikasihlah saya tempat sementara.
Nah....
Ternyata di tempat yang cuma bayar listrik Rp 200.000 tiap bulan saya alahamdulillah dikasih peluang untuk Untung.
Dan di Bulan Mei 2007 saya sudah balik modal bahkan sudah hampir 2 kali dari modal awal...... ALHAMDULILLAH YA ALLOH.... Engkau lah Yang Maha Memberi Rejeki....
Dari Pengalaman itu maka untuk memulai bisnis harus punya perisai :
1. Niat Berbisnis dengan Cara Halal, dan merasa dahulu bahwa gagal dalam berbisnis merupakan pengalaman yang sangat berarti untuk SUKSES.
2. Tempat merupakan faktor utama setelah nasib......untuk menentukan kesuksesan
3. Jangan Lupa Selalu Monitor perkembangan omzet, cepat ambil tindakan jika menurun.

Untuk Campina sebagai gambaran pola keuntungan :
1 BOX campina harga Rp 72.000,- dijual jadi 50 scoop.
1 Cone atau Cup Campina Rp 180,- jadi untuk 50 scoop = Rp 9.000,-
jadi modal untuk 1 BOX = Rp 81.000,-

Hasil Penjualan 1 BOX = 50 x Rp 3.000,- = Rp 150.000,-

Keuntungan = Rp 69.000,-

Jadi Jika 1 hari bisa menjual 1 BOX = 50 Scoop,

Keuntungan 1 bulan = 30 hari x Rp 69.000,- = Rp 2.070.000,-
Potong Gaji Karyawan Rp 750.000 dan sewa tempat Rp 1.000.000, maka keuntungan bersih

Rp 320.000,- per bulan dengan catatan 1 hari laku 1 BOX.

Pengalaman:
1 hari untuk hari sabtu minggu omzet rata2 Rp 500.000,- dan pernah mencapai Rp 1.200.000,- 1 hari.



Itu dulu deh .......ntar disambung lagi ... Mau BULU TANGKIS dulu nih...


16 comments:

etikush said...

Pengen dunks...
saya suka banget campina...
Tapi pengen gratis...
hehehe...

Guntur said...

Bagus ceritanya om...

kakungkobain said...

Ana suka sekali pangalaman usaha Akhi....yang jelas kalau semua dimulai dr yang halal...Insya Allah...smua akan lancar dan diridhoi...Ana jg pernah coba yg fast moving di toko tmpat Ana kerja yg "Avatar"kalau dibanding produk lain yg se level (Walls)misalnya,produk Akhi memang beda soal kelembutannya,saya kira racikan dr Istri Akhi memang hebat. kayaknya Ana musti banyak belajar dr Akhi...!!salam knal

Trizz said...

wah mas,..saya juga lagi berniat banget nih pgn usaha sambilan franchise campina,..saya mau harga per liternya berapa mas,.trus khan katanya gak ada royalti fee-nya ya mas?nanti kalo kemitraan berakhir uang apa saja yang dikembalikan,..apakah gerobak campinanya kita sewa juga?

toni adianto said...

Assalamualaikum wr wb..salam sejahtera...Pada awal tahun 2011 tempat saya bekerja mengadakan acara tahunan dan kami bekerja sama dengan Pihak campina sebagai sponsorship.saya tertarik untuk bergabung dengan campina karena Pada bulan mei 2011 saya mau membuka koperasi siswa di salah satu Sekolah dasar swasta di Bandung.Pangsa pasar kami adalah siswa-siswinya.Saya meminta informasinya lebih jelas mengenai kerja sama usaha.terima kasih

ariswid said...

Untuk campina salah satu programnya adalah CSC Campina Scoop Counter, saya bukan dari campina tetapi saya adalah salah satu yang mengambil bisnis CSC ini. saya deposit uang dan dapat barangnya dari campina, untuk lebil jelasnya hubungi alamat campina terdekat di kota Anda.

kriztnanda ntoech ok said...

cara join ke campina nya gimana?

okta said...

untuk tahun 2012 ini apa aja ketentuannya untuk ikutan join??

untuk tahun ini, jika ingin berbisnis Campina scoop, berapa besarnya biaya yang diperlukan??
dan apa saja yang saya dapatkan bila saya bergabung di bisnis campina scoop ini??

hana kres said...

Sharing yang memberi semangat bagi saya.. kebetulan bulan depan ada rencana buka warung es krim buat istri di rumah...

muhammad ramadhan said...

Apalagi kalo jualan musim hujan ya boss, lebih cetar tuh

Unknown said...

kalau mau jadi pnjual gtu ad kontak yg bsa aya hubungi gk ya??tolong kasi penerangan y..

Unknown said...

kalau mau jadi pnjual gtu ad kontak yg bsa aya hubungi gk ya??tolong kasi penerangan y..

Unknown said...

kalau mau jadi pnjual gtu ad kontak yg bsa aya hubungi gk ya??tolong kasi penerangan y..

Inewpedia said...

Eskrim DiamondDAFTAR HARGA ICE CREAM DIAMOND DI JABODETABEK : jakarta depok bogor tangerang bekasi dan sekitarnya. delivery langsung dari agen ice cream diamondmau beli ice cream diamond dengan harga murah?www.goto.indonesiaz.com(diamond store) solusinya:DAFTAR HARGA ICE CREAMNoProdukHarga/8ltr1rasa durenRp.280.0002rasa manggaRp.280.0003rasa ketan itemRp.280.0004green teaRp.550.0005rasa vanila chipRp.280.0006rasa coklatRp.280.0007rasa strowberryRp.280.0008rasa mokaRp.280.00093 rasa (neopolitan)Rp.280.000ICE CREAM DIAMOND REGULAR CUP1. ice cream diamond regular cup jumbo Rp.6000/pcs2. ice cream diamond regular cup mini 3 rasa Rp.5000/pcsharga belum termasuk ongkos kirim.popular post:DIAMOND ICE CREAMORDER ICE CREAM DIAMONDsilakan bagi anda yang ingin memesan ice cream diamond bisa hubungiseller diamondatau tlp:085695674476tag:agen ice cream diamond, harga ice cream diamond,icecreamDFTAR HARGA ICECREAM DIAMOND DI JABODETABEK

Inewpedia said...

salam sukses ya gan

Unknown said...

Apakah ice cream campina bs dijual dgn hrg 5rb /cup jika menjadi mitra ??