Meraup Untung di Bulan Raya Umat Islam


Ramadhan.....
Itulah bulan Raya Umat Islam, di bulan itulah banyak kebaikan kebaikan yang dijanjikan...... terutama adanya 1 malam yang lebih baik dari 1000 bulan. Bayangkan ? ? ? ? ? ? 1000 bulan..... hanya dengan 1 malam...
Hayuk kita hitung dan kita hubungkan dengan uang..... (karena kita biasanya selalu saja menyamakan keberhasilan dengan uang, padahal SALAH)

Umpama kita kerja 1 bulan dengan gaji 10 juta ..... (udah belum 1 bulan 10 juta?, mungkin bervariasi ya.......) 1000 x 10 jt = Rp. 10 Miliar......WOOWWWWW....... hanya 1 malam????? siapa gak mau?
Disitulah kelebihannya, belum lagi jika kebaikan - kebaikan amalan kita , seperti shodaqoh, menafkahi istri lahir batin , menyenangkan orang lain dan lainnya juga Insya Alloh akan lebih baik 1000 kali....
Dengan demikian siapa yang mendapat malam itu dia tergolong sebagai SPIRITUAL ENTREPRENEUR.......mampu menggunakan kesempatan dengan tindakan...... (Note: saya juga baru bermimpi untuk itu karena masih belum bisa iktikaf 10 hari terakhir, paling tidak mimpi dulu)
Kita kaum muslim akan mendapat 2 keuntungan jika melakukan 2 kegiatan , satu untuk Alloh yang kedua untuk dunia .
Yang 1. Seperti disebutkan di atas, berusaha mendapat 1 malam ajaib, masih jauh dari yang di anjurkan , walau sudah mencoba.....
Yang 2. Bisa berbisnis sesuatu yang berhubungan dengan puasa dan lebaran seperti sembako, makanan manis, kolak, baju muslim, baju koko, sarung .......dll.
Saya sudah pernah melaksanakan yang no 2 walaupun hanya 2 lebaran tapi memang bagus buat mencoba..... setelah di mutasi..... nggak lagi deh..... tapi sekarang lagi buat sistem supaya orang lain bisa mengerjakan bisnisku.... doakan ya?

Kenyataannya :
Siapakah yang meraup untung di BULAN RAYA MUSLIMIN sebenarnya? Kita lihat manakah bisnis yang rame di bulan ini.....
Siapakah pemilik-pemilik Mall yang megah, yang selalu berjubel di hari ramadhan, muslimkah? yang menarik kenapa pula pembelinya mayoritas muslim.... kata orang sunda teh "Sambil NGABUBURIT".
Siapakah yang memproduksi sajadahnya kaum muslimin? muslimkah?

Ternyata Ramadhan tidak hanya Bulan Rayanya muslim tetapi juga pebisnis..... walaupun kebanyakan non-muslim...
Kenapa kita sebagai muslim tidak ambil bagian ? sebagai subject bukan object...
Mari kita Mulai Usaha Dengan Bismillah

Mungkin lebih mulia untuk dibulan Ramadhan gini menjadi SPIRITUAL ENTREPRENEUR , jika dapat dua duanya lebih baik lagi, tapi jangan sampai kita TIDAK mendapat keduanya.


Salam,

DenMasBroto Group


No comments: