Saya lebih sadar setelah dimutasi

Manusia memang tidak pernah puas........
Dahulu ..... sebelum bekerja, berjuang dengan tanpa lelah untuk mendapatkan pekerjaan. Pertama kerjaku di perusahaan telekomunikasi di Bandung , saya ditugaskan sebagai tester engineer. senang rasanya mendapat gaji pertama kali, dan uang di amplop itu saya kirimkan untuk ibu saya di JATIM. "Bu, ini gaji pertama saya ......"

Alhamdulillah lega rasanya......, kemudian saya pindah ke jakarta sebagai Fiber Optic Splitter and Tester Engineer. Tidak lama hanya 3 bulan bekerja kemudian pindah lagi ke Bandung sebagai Operation & Maintenance Engineer di perusahaan Selular.
Lama bekerja sebagai Engineer, banyak yang telah kupetik, sampai saat itu tiba....."MUTASI".
9 tahun di Bandung membuat rasa berat hati untuk mutasi , ditambah lagi anak jelitaku nangis selama 3 hari setelah saya tinggal ke Jakarta..... "Duh Gusti.... berikan ketabahan hati padaku dan pada keluargaku ...."
Tapi dengan "Bismillah" dengan niat menjemput nafkah lewat bekerja maka saya ke Jakarta.
Juni 2006 menjadi bulan sedihku......
Saya berfikir kenapa saya harus nggak rela, lha wong digaji oleh perusahaan ini kok..... ya kalau gak bisa ya keluar saja pikirku......
Saya mulai beraktifitas dan mulai saat itu gagasan untuk berusaha yang dulunya pernah menggebu timbul lagi di ubun2.
Saya berusaha mencari literatur tentang franchise dan kewirausahaan di majalah2 seperti majalah DUIT, majalah PENGUSAHA, Koran Peluang Usaha, Majalah Wirausaha, dsb.
Selain itu ada website nya Purdie Chandra yang bagus untuk dikunjungi di http://purdiechandra.com , banyak istilah, ilmu, semangat yang saya dapat dari web itu.....Thanks to Mr.Purdie......
Bagiku tugas bekerja di kantor sebagai fokus utamaku, karena bagaimanapun rejeki saya lewat perusahaan itu, tapi ada yang lain di benak yaitu create bisnis. Harus, Harus, Harus Bisa......
Istriku sayang setuju dengan gagasan itu..... "Makasih istriku....." .
Bulan Oktober 2006 merupakan bulan pertamaku memulai bisnis ice cream.
TROCADERO itu nama sebuah Bussiness Opportunity Ice Cream yang saya pilih. Bersama 1 orang teman kubeli BO itu dan mulai beroperasi di Be-Mall Bandung.
Ternyata bisnis itu tidak segampang yang kupikirkan..... di bulan awal lumayan , kesini-kesini banyak pendapatan yang turun karena traffic mallnya yang kecil juga. Harus pindah nih.... pikirku.






3 comments:

Anonymous said...

setuju mas.....

Anonymous said...

Setuju pak Aris....
Mari kita nikmati hidup...
BR-Danny

Anonymous said...

Setuju Pak Aris...mari kita lebih kreatif lagi dengan hidup ini